LDK SMA Negeri 6 Kediri 2017

Hey guys...
Yukk nyimak blog Herera Kali ini. Herera mau bahas tentang LDK. Apa itu LDK??
apa hayoooo????
LDK Kepanjangan dari
Latihan Dasar Kepemimpinan 




Nah disini ini kalian bakal ngelatih mental, fisik, dan keberanian kalian.
LDK mengajar kan kita untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya. Kita diajarkan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan organisasi.




LDK di Smana kediri,dilaksanakan bukan hanya untuk OSIS saja,  melainkan oraganisasi lainnya seperti,  PMR (PAMERNA), PRAMUKA (PRASMANA), PASKIBRA (KOPASKA), MPK dan ROHIS.



Banyak sekali hal yg di ajarkan disini
Mulai dari makan,  makan juga ada aturan nya, kita mensyukuri apa yang kita makan dengan menghabiskan makanan yg sudah di beri kan. Kita juga diajarkan untuk bertanggung jawab atas apa yg telah kita perbuat.




Cara mendidiknya dengan cara LBB, ditengah terik matahari (untuk melatih fisik) kadang push up yang ngga tau waktu entah waktu tengah malam baru bangun tidur ataupun waktu matahari tepat di atas kepala 5 set pun juga bakal dilaksanakan.
Kadang juga di marah²i sama kakak kelas, tujuannya untuk melatih mental kita.

Saat LDK Hal yang tidak akan terlupakan adalah saat jelajah malam. Kebetulan kelompok ku kebagian berangkat terakhir. Kelompok ku nunggu mulai jam 9 malam sampai jam 2 pagi. Karena nunggu lama, akhirnya kita ngantuk mau tidak mau kita tidur di pinggir jalan, bener² saat itu kita tidur di aspal, meskipun begitu rasanya tidur beralasan aspal pun nikmat.
Jejalah malam nya itu juga melewati kuburan. Tapi, sayang nya aku tidak ikut masuk ke kuburan karena alasan tertentu, padahal saat itu aku pengen banget masuk kuburan buat nge tes seberapa berani sih aku, itung² uji nyali gratis lah... Hehehehee

Sampai sini dulu ya aaaa... Kita sambung di minggu depan....good bye 👋👋👋



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAB PMR SMAN 6 KOTA KEDIRI 2017

Simulasi Lomba SMAN 6 Kediri

LATGAB Pramuka-PMR SMAN 6 KEDIRI tahun 2017